Friday, April 12, 2013

Mainan edukasi di Jakarta

The cerah ponsel plastik berwarna menggantung malas overhead dalam buaian bayi. Para berbisik bayi sebagai senjata yang kecil ayunan mainan bolak-balik. Di ruangan lain seorang anak muda pra-sekolah sedang sibuk merakit potongan-potongan teka-teki jigsaw dan lantai atas seorang remaja adalah dunia yang menaklukkan pada video game komputerisasi. Apa semua kegiatan ini memiliki kesamaan? Mereka adalah contoh anak-anak bermain dengan mainan pendidikan. Mainan edukasi di Jakarta
Tampaknya rumah dengan anak-anak adalah rumah penuh dengan mainan. Orang tua ingin anak-anak untuk memiliki happy, masa kecil yang sehat. Mainan adalah bagian besar dari tumbuh dewasa. Tapi, dengan toko-toko yang penuh dengan mainan dan permainan banyak orang tua mulai mempertanyakan mana mainan ini tepat dan yang mainan akan membantu anak-anak mereka berkembang secara normal? Ini adalah pertanyaan yang baik.
Tidak ada keraguan bahwa mainan adalah bagian normal dari masa kanak-kanak. Anak-anak telah bermain dengan mainan semacam selama ada anak-anak. Hal ini juga benar bahwa mainan memainkan peran penting dalam perkembangan anak. Jenis-jenis mainan dengan mana seorang anak memainkan seringkali memiliki pengaruh yang kuat pada kepentingan dewasa anak dan perilaku.
Bermain mengkonsumsi sebagian besar waktu anak setiap hari. Hal ini selama bermain ini bahwa anak-anak mempelajari beberapa pelajaran dasar tidak hanya tentang diri mereka sendiri, tetapi juga tentang orang lain dan dunia di sekitar mereka. Hal ini melalui bermain mereka berkembang secara fisik, mental dan emosional. Bermain sangat penting untuk perkembangan anak.
Pendidikan mainan adalah alat bermain yang dirancang untuk mengembangkan keterampilan motorik, kekuatan kognitif dan emosi. Mainan lainnya mungkin hanya menyenangkan. Terlalu sering, label 'pendidikan' melekat mainan terlepas apakah atau tidak mainan itu sebenarnya dirancang untuk 'mengajari' anak keterampilan atau kemampuan. Terkadang istilah ini digunakan sebagai gimmick pemasaran untuk perintah harga yang lebih tinggi. Abaca Flash Card terbaru
Jadi, bagaimana orangtua tahu apakah mainan sebenarnya merupakan mainan pendidikan? Jawaban untuk pertanyaan itu adalah untuk memahami apa mainan ini dirancang untuk mengajar atau capai.
Anak-anak belajar dengan baik ketika belajar menyenangkan. Anak-anak belajar pada tahap yang sangat awal untuk melakukan hal-hal yang mereka nikmati dan menghindari kegiatan yang tidak menyenangkan. Hampir setiap orangtua ingin percaya bahwa anak nya adalah khusus, bahwa mereka sedang mengembangkan mental atau fisik pada kecepatan yang lebih cepat dari anak lainnya. Sering kali ada godaan untuk membebani anak dengan mainan yang berada di luar panggung anak pembangunan, atau untuk berkonsentrasi pada mainan yang membentang keterampilan anak. Yang benar adalah bahwa harus ada keseimbangan antara kognitif mainan pembangunan, mainan berbasis keterampilan dan mainan yang hanya 'menyenangkan' atau relatif mudah untuk digunakan. Mendorong anak terlalu keras bisa sama merusak pembangunan tidak memberikan stimulasi yang memadai.
Mobile plastik menggantung di atas buaian adalah bantuan penting dalam membantu bayi belajar untuk fokus pertama visi dan kemudian untuk membedakan antara bentuk dan warna. Mainan membantu bayi belajar untuk mengidentifikasi dan menentukan sumber suara. Sambil mainan mengembangkan gerakan terkoordinasi. Baik mobile dan mainan adalah mainan pendidikan. Mobile merupakan pengembangan mainan kognitif dan mainan adalah mainan berbasis keterampilan.
Contoh mainan perkembangan kognitif lainnya meliputi teka-teki jigsaw, teka-teki kata, kartu flash, perangkat gambar, set lukisan, tanah liat, kimia dan set laboratorium IPA, teleskop, mikroskop, perangkat lunak pendidikan, beberapa game komputer, beberapa video game dan buku anak-anak. Mainan ini diberi label dengan rentang usia anak yang mereka dirancang. Ini adalah mainan yang mengajarkan anak-anak untuk mengidentifikasi, membuat pilihan dan alasan. Pintar orang tua akan memastikan anak atau anak-anak mereka diberikan mainan yang sesuai untuk rentang usia mereka.
Mainan berbasis keterampilan termasuk blok bangunan, becak, sepeda, kelelawar, bola, peralatan olahraga, Lego, set erector, Lincoln log, boneka hewan, boneka, krayon dan cat jari. Mainan ini mengajarkan anak-anak hubungan antara berbagai ukuran dan bentuk dan cara merakit, warna dan cat. Semua kegiatan ini penting untuk mengembangkan keterampilan motorik halus dan meningkatkan kemampuan fisik.
Keselamatan anak merupakan pertimbangan penting dalam pemilihan mainan yang berbasis keterampilan. Mainan yang tidak pantas untuk usia atau perkembangan anak dapat membuat bahaya keamanan. Misalnya, bayi dan balita tidak harus memiliki akses ke mainan seperti busur dan anak panah set, senjata BB, mainan dengan tepi tajam atau sudut, bagian-bagian kecil atau zat yang dapat ditelan atau mainan listrik.
Dengan berbagai mainan yang tersedia di department store dan toko seperti Toys R Us, Bayi R Us, orang tua dapat menjadi kewalahan dengan pilihan yang menghadapi mereka. Berikut adalah beberapa panduan sederhana untuk membantu orang tua membuat pilihan yang tepat untuk anak-anak mereka.

    
Apakah mainan memiliki daya tarik sensorik? Mainan dengan tingkat tinggi tarik sensorik merangsang semua anak. Ini termasuk warna, suara, tekstur dan gerakan
    
Bagaimana mainan diaktifkan? Mainan harus menyenangkan dan menantang, namun tidak boleh frustasi untuk digunakan
    
Apakah mainan merangsang ekspresi diri? Mainan harus memungkinkan anak untuk menjadi kreatif dan mengekspresikan dirinya atau dirinya sendiri
    
Akankah anak merasa sukses dengan mainan? Anak-anak harus merasa tingkat signifikan sukses ketika menggunakan mainan
    
Apakah mainan populer? Media seperti TV dan anak-anak lain mempengaruhi keinginan anak untuk mainan tertentu atau jenis mainan. Anak-anak berusaha mengidentifikasi dengan teman sebaya dan akan lebih cenderung untuk bermain dengan mainan mereka anggap populer dengan anak-anak usia mereka
    
Apakah mainan memberikan kesempatan bagi Anda untuk berinteraksi dengan anak? Adalah penting bahwa Anda menghabiskan waktu bermain dengan anak Anda
    
Apakah mainan mencerminkan kepentingan anak? Anak-anak terus berkembang dan kepentingan mereka berubah. Anak-anak akan lebih puas dalam bermain dengan mainan yang mencerminkan kepentingan mereka saat ini
    
Apakah mainan yang aman dan tahan lama? Keselamatan dan daya tahan adalah pertimbangan penting dalam memilih mainan
Memilih mainan pendidikan yang tepat adalah penting. Pedoman dan pengakuan keterampilan, kemampuan kognitif atau emosi mainan ini dirancang untuk mengembangkan penting bagi keberhasilan mainan dalam membantu anak Anda berkembang secara normal melalui setiap tahap berikutnya nya atau masa kecilnya.
Akhirnya, salah satu aspek yang paling penting dalam memilih dan menggunakan mainan pendidikan adalah Anda. Anda adalah bagian integral dari perkembangan anak Anda. Mainan yang Anda pilih harus memberikan kesempatan bagi Anda untuk berinteraksi dengan anak Anda karena ia bermain. Kali ini Anda habiskan bermain dengan anak Anda sangat berharga, tidak hanya dalam mengembangkan ikatan yang kuat antara Anda berdua, tetapi juga dalam kemampuan Anda untuk mengukur tingkat anak Anda pembangunan dan arus kepentingan. Dengan hal-hal dalam pikiran anak Anda akan menjadi jauh menyusuri jalan yang bahagia, anak-anak yang sehat dan normal.
Mainan edukatif bandung

No comments:

Post a Comment